Departemen ini ialah salah satu departemen yang berada di dalam MISETA, yang mana departemen ini sebagai wadah mahasiswa agribisnis untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa agrbisnis.

Garis besar program kerja departemen minat dan bakat meliputi:

  1. Melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan sesuai visi misi jurusan dan fakultas

untuk mengikuti lomba ditingkat regional dan nasional.

  1. Mengadakan kegiatan di bidang keilmuan seni dan olahraga yang bersifat

mengembangkan minat dan bakat anggota Miseta.

Sasaran kegiatan jangka pendek departemen minat dan bakat ialah terwujudnya optimalisasi hidupnya aktivitas mahasiswa diberbagai bidang berdasarkan potensi minat dan bakat yang berkembang di kalangan mahasiswa Jurusan SEP/Agribisnis.

Adapun program kerja yang akan dijalankan yaitu

MGT(Miseta Got Talent). MGT ialah suatu program kerja yang mengadakan suatu kompetisi baik di bidang akademis maupun non akademis sebagai wadah mahasiswaa agribisnis untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa agribisnis,  Program ini juga bertujuan untuk memperlihatkan eksistensi mahasiswa agribisnis sesuai dengan minat & bakat yang mereka kuasai. Kompetisi yang akan di laksanakan yaitu futsal, badminton, business plan, dan design poster

Selain program kerja departemen minat dan bakat juga memiliki kegiatan agenda yaitu

  1. Pengenalan MISETA HOLIGAN dan pembuatan maskot MISETA HOLIGAN

MISETA HOLIGANS ialah suatu perkumpulan mahasiswa agribisnis yang bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi sesama mahasiswa agribisnis serta membangun semangat mahasiswa agribisnis.

Maskot Miseta Holigans sendiri bernama AGRIPION yang mana AGRI(singkatan dari agribisnis) dan PION yang berarti Sebuah karakter yang memiliki peran, sehingga agripion atau bisa disebut “Si Pion” mewakili Seluruh mahasiswa agribisnis universitas jambi yang memiliki peran sebagai pelopor semangat dan keberanian dalam mengembangkan ide-ide inovatif, meningkatkan pertanian, serta pantang mundur menghadapi tantangan menuju pertanian maju.

  1. Fun sport Miseta

Fun sport sebagai wadah silahturahmi sesama mahasiswa dan alumni agribisnis Agenda ini dilakukan berupa fun futsal,fun badminton dan lain lain. Fun Sport ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar angkatan dan antar alumni.

  1. Pembentukan team futsal miseta

Agenda ini kelanjutan dari proker MGT untuk membentuk team futsal yang mana akan berkompetisi di event-event yang ada, agenda ini bertujuan untuk mewakili miseta dalam perlombaan di luar jurusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *